Polres Kerinci Amankan Dua Tersangka Penyerangan dan Pembakaran di Pentagen

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Polisi Resort Kerinci menetapkan dua tersangka asal Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Kamis, 9 Agustus 2018, dalam kasus penyerangan disertai pembakaran yang dilakukan warga Desa Seleman terhadap warga Desa Pendung Talang Genting, 30 Juli 2018 lalu.

“Polisi telah menetapkan dua orang tersangka dari 17 orang saksi yang telah diperiksa di Mapolres Kerinci, “terang Kapolres Kerinci AKBP. Dwi Mulyanto SIK,SH dalam pers realesse yang diterima wartawan, Jumat (10/8/2018).

Adapun identitas dua saksi yang dinaikkan status sebagai tersangka pembakaran dan pengerusakan dari Seleman adalah, SH Binti Azri Nudin (50), pekerjaan Tani dan MA Muhammad Bin Abdul Majah (29) bekerja sebagai Guru Honorer di SMKN 5 Sungaipenuh.

“Kedua tersangka sudah ditahan di Mapolres Kerinci, “terangnya.

Ditambahkan Kapolres, berdasarakan 2 (dua) alat bukti, kedua tersangka dikenakan pasal 187 angka 1 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) angka 1 KUHPidana.

“Kedua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana dengan sengaja menimbulkan kebakaran, yang menimbulkan bahaya umum bagi barang, sebagai mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan, sebagaimana diatur dalam pasal 187 angka 1 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) angka 1 KUHPidana,”jelasnya.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *