PS Buldozer Sungaipenuh Raih Juara I Turnamen Sepakbola di Sumbar

INDOJATIPOS.COM, Pessel – Tim sepakbola Kota Sungaipenuh, PS Buldozer, meraih prestasi di kabupaten tetangga Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi itu diraih PS Buldozer pada Minggu (12/08) di lapangan Pasar Bukit, Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Turnamen Sepakbola Pasar Bukit Cup III 2018.

Tim asuhan Khalik Munawar ini keluar sebagai juara setelah mempecundangi tim tuan rumah, Postar, dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan, PS Buldozer Sungaipenuh yang mengenakkan kostum hitam biru tampak mendominasi permainan sejak menit awal. Beberapa kali peluang emas diciptakan oleh Ngoh dan kawan-kawan, hingga akhirnya PS Buldozer berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit ke 27. Gol tercipta berkat umpan cantik dari Alex Candra, yang disambut tendangan keras striker PS Buldozer, Puja Andika.

FOTO: PS Buldozer Kota Sungai Penuh, Tim Sekuad Asuhan Khalik Munawar Foto Bersama Usai Juarai Turnamen CUP III Pasar Bukit Tapan Sumbar.

Hanya berselang 3 menit, dominasi permainan oleh tim Buldozer kembali berbuah manis. Lagi-lagi umpan silang dari Alex Candra dimanfaatkan oleh Aldi, tendangan keras Aldi yang mengarah ke sudut atas gawang Postar mengubah skor menjadi 2-0 untuk Buldozer. Hingga turun minum, skor bertahan 2-0 untuk PS. Buldozer.

Di babak kedua, semangat juara para pemain PS Buldozer kian berkobar meski cuaca cukup panas sepanjang pertandingan. Hal ini karena adanya dukungan dari Ketua PSSI Kota Sungaipenuh, Fikar Azami dan ratusan supporter yang datang langsung dari Kota Sungaipenuh.

Beberapa peluang emas tercipta sepanjang babak kedua. Tepat di menit ke 56 Alex Candra nyaris membobol gawang Postar, ia memacu bola dari sisi kiri lapanhan hingga ke kotak penalti, namum tendangannya masih melenceng beberapa centimeter dari mistar gawang.

7 menit menjelang pertandingan usai, tim Postar mampu memperkecil ketertinggalan melalui titik penalti. Hadiah penalti diberikan setelah salah satu barisan pertahanan Buldozer melanggar pemain depan Postar. Hingga pertandingan usai skor bertahan 2-1.

Manager PS Buldozer, Khalik Munawar, usai pertandingan mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih oleh timnya. Pasalnya, sederetan tim-tim tangguh berhasil dikalahkan Buldozer, hingga memenangi partai final melawan Postar pada Minggu (12/08) sore. Apalagi, squad tim Postar merupakan pemain-pemain handal di wilayah Sumbar, bahkan beberapa pemain sengaja didatangkan dari Pekanbaru.

“Turnamen ini diikuti oleh club-club dari Sumbar, Bengkulu dan Kerinci. Alhamdulillah kita bisa keluar sebagai juara,” ujarnya.

“Berkat semangat dan kekompakan tim, kita bisa mengatasi permainan lawan,” timpal pria yang akrab disapa Alek ini.

Alek berharap, prestasi ini bisa menjadi pemicu semangat sepakbola di Kota Sungipenuh untuk lebih maju ke depannya, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Pantauan di lapangan, sebagai penghargaan untuk Juara I, PS Buldozer mendapatkan teropi tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 15 Juta. (rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *