Kepala DPMD Kerinci Hasferi Ingatkan Kades Soal Pengelolan DD

INDOJATIPOS.COM, KERINCI– Untuk mendukung Program Bupati Kerinci Adirozal dengan Visi Misi Kerinci lebih baik dan berkeadilan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci Hasferi Akmal mengingatkan sejumlah kepala desa di Kabupaten Kerinci untuk berhati-hati dalam menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat.

“Seluruh Kades di Kabupaten Kerinci agar Hati-hati mengelola dana desa, sesuai dengan himbauan Jampidsus Kejagung RI pada 1 Agustus lalu, kades diminta melaksanakan DD dan ADD sesuai dengan ketentuan dan peruntukan yang berlaku di masing-masing desa serta hasil musyawarah desa untuk kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Hasferi Akmal.

Dia mengatakan, himbauan tersebut juga mendukung Visi dan misi Bupati Kerinci Kerinci lebih baik dan berkeadilan. “Bupati Kerinci tidak ingin semua kepala desa dan perangkatnya tidak ada yang tersangkut masalah hukum. Itu harus didukung oleh pemerintahan desa dengan memberlakukan manajemen yang baik dalam pengelolaan anggaran yang ada,” ungkapnya.

FOTO: Kepala DPMD Kerinci Hasferi Akmal Bersama Camat Kayuaro Ediruslan.

Menurut Hasferi, setiap perangkat desa menggunakan ADD-DD dengan ketentuan berlaku, sehingga dapat mempertanggungjawab secara administrasi dan secara fisik.

“Untuk kegiatan membangun desa, kami DPMD butuh imformasi dari masyarakat, media massa, media online. Karena media adalah suatu alat memperoleh informasi seperti pembangunan desa maupun prilaku kades yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahnya, kades mempunyai empat prinsip, yakni kades mempunyai kemampauan dan kecerdasan untuk membangunan desa, harus jujur dan amanah, disiplin dan tanggungjawab yang tinggi, punya keberanian bertindak membangunan desas sesuai dengan ketentuan berlaku.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *