Penyerahan BIP, Wako Serahkan Beasiswa Menuju Kota Cerdas 2021

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Senin, (13/08) bertempat diruang utama kantor Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) dilingkup Kota Sungai Penuh. Acara ini dihadiri Ketua DPRD Kota Sungai Penuh beserta anggota, Para Kepala SKPD dan Undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Hadiyandra mengatakan bahwa penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah Kota Sungai Penuh dalam meningkatkan mutu dan kualitas ditingkat SD se-Kota Sungai Penuh.

“Sebanyak 180 siswa ditingkat SD dalam Kota Sungai Penuh menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),”katanya.

Sementara itu dalam sambutan Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri mengatakan BIP memperhatikan pendidikan. “Kita tidak punya Sumber Daya Alam seperti tambang dan lain sebagainya. Yang kita miliki adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yakni anak-anak kita. Pengembangan SDM memiliki dua faktor seperti kesehatan dan gizi. Pondasi yang kuat, hebat SD harus bagus,” terang Wako.

Dengan adanya pondasi yang kuat, hebat dan berkualitas nanti, SDM anak-anak yang dimiliki oleh Kota Sungai Penuh lanjut Wako bisa labih dihandalkan karena mereka (anak-anak) bisa bekerja dimana-mana oleh karena itu SDM harus kita pupuk mulai sejak dini,” jelas Wako dua periode ini.

Sosialisasi penyaluran dana PIP jenjang SD lingkup Kota Sungai Penuh 2018 dengan PIP diharapkan mampu menjamin peserta didik dapat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi dan berkualitas menuju Sungai Penuh Kota Cerdas 2021. (hms/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *