Warga Kerinci di Seleman Blokir Jalan Menuju Danau Kerinci

FOTO: Warga Seleman Kabupaten Kerinci Blokir Jalan. foto ist
INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Warga Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Senin (20/8) siang melakukan aksi blokir jalan. Akibatnya, jalan utama menuju Dermaga Danau Kerinci tertutup.

Informasi diperoleh, pemblokiran jalan yang dilakukan warga di Desa Seleman, ini merupakan buntut dari penangkapan warga Seleman yang merupakan pelaku pembakaran dan penjarahan di Desa Pendung Talang Genting beberapa waktu lalu. Kabarnya, penangkapan dilakukan oleh aparat kepolisian pada Minggu (19/8) malam.
Massa melakukan protes dan mendesak agar warganya yang ditangkap segera dibebaskan.

“Iya warga Seleman melakukan pemblokiran jalan siang ini, sampai sekarang masih berlangsung. Saat ini kami tengah melakukan pertemuan dengan perwakilan warga seleman,” ujar salah satu petugas keamanan yang berada di lokasi pada pukul 15.50 WIB.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Saat ini, kata dia, pihaknya masih mengupayakan negoisasi dengan tokoh masyarakat setempat di Polsek Danau Kerinci. “Ya kita lagi mengupayakan nego sekarang di polsek danau kerinci,” ujar Kapolres Kerinci.

Pemblokiran jalan yang dikakukan warga Desa Seleman sejak pukul 14.00 WIB ini merupakan buntut dari penangkapan warga Seleman yang merupakan pelaku pembakaran dan penjarahan di Desa Pendung Talang Genting beberapa waktu lalu. Massa mendesak agar polisi membebaskan warganya yang ditangkap pada Minggu (19/8) malam tersebut.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *