2 Desa di Kayuaro Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

FOTO : Banjir dan Tanah Longsor di Kayuaro, Tampak Reno Anggota DPRD Kerinci di Lokasi.
INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Bencana alam melanda Kabupaten Kerinci, kali ini dua desa di Kecamatan Kayuaro, diantara Desa Pasar Minggu diterjang banjir bandang dan bencana tanah longsor menerjang Desa Bedeng VIII, Rabu (28/8/2018).

Warga Kayuaro Reno mengatakan, kejadian banjir bandang yang menerjang Desa Pasar Minggu dan Bencana banjir yang menerjang Desa bedeng VII terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Ya, di Pasar Minggu terjadi banjir bandang, kemudian di Bedeng Delapan terjadi longsor yang menimpa rumah warga,” kata Reno usai pulang dari lokasi banjir.

Di desa berbeda, yakni Desa Batang Sangkir, satu orang warga tersambar petir. Warga disambar petir, dirinya juga mendapat informasi tersebut. Namun identitas korban belum didapatinya.

“Kabarnya ada, tapi identitas korban belum tau dan bagaimana kondisinya sekarang juga belum tau,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kerinci Reno mengimbau warga tetap waspada karena saat ini telah datangnya musim penghujan dengan intensitas tinggi,

“Seluruh warga Kerinci, khususnya warga lereng pasar minggu, batu hampar, bedeng delapan, bedeng dua, sako dua, agar waspada dan hati-hati. Dan dapat aktifkan ronda agar ada kejadian yang tidak di inginkan cepat tau dan tertangani,” imbau Reno.

“Mohon kepala desa dan BPD turut aktif menghimbau warga. Hari ini, Terjadi banjir kiriman di pasar minggu, karena telah terjadi longsor di bedeng delapan, longs bedeng dua dan banjir di batu hampar,” jelasnya. (rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *