Dugaan Penyimpangan DD, Warga Kayu Aro Demo di Kantor Bupati Kerinci

INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH – Warga Desa Koto Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci melakukan Demonstransi di Kantor Bupati Kerinci.

Pantauan didepan Kantor Bupati Kerinci massa langsung membentang spanduk dan selebaran. Mereka menuntut Bupati Kerinci mencopot jabatan Lahmudin sebagai kepala desa.

“Kita minta Bupati Adirozal menonaktifkan Lahmudin sebagai Kepala desa, karena tidak transparan mengelola ADD dan DD, seperti pembahasan dan pengesahan APBDes BPD tidak dilibatkan,”ungkap salah seorang demonstran kepada wartawan, Senin (24/9) siang.

Sebelumnya, lanjutnya pihak BPD koto tuo telah mengirimkan surat ke bupati kerinci dengan nomor 100/02/BPD_KTT/ 2018 tanggal 14 Maret 2018, perihal permohonan pemberhentian Kades koto tuo.

“BPD Koto tuo juga telah mengirimkan surat ke Kapolres Kerinci dengan nomor 100/ /BPD-KTT/2018 tanggal 23 April 2018 perihal laporan pemalsuan tanda tangan, tapi belum ada kejelasan,”jelasnya.

Atas aksi tersebut, pihak Pemkab Kerinci memanggil perwakilan warga Koto Tuo yang menggelar aksi untuk melaksanakan mediasi.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *