Festival Kerinci, Ini Kata Mentri Pariwisata

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Ketua Tim Calender of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia Dr. M Ikbal Alamsyah menyebutkan, dari data yang dimiliki pihaknya, jumlah kunjungan wisatawan ke Kerinci pada tahun 2011 sebanyak 570. Sedangkan pada tahun 2017 kemarin meningkat menjadi 7.571 wisatawan mancanegara yang datang mengunjungi Kerinci.

“Ini adalah perkembangan dan keberhasilan yang luar biasa untuk pariwisata Kerinci,” kata Ikbal saat menghadiri pembukaan Festival Kerinci tahun 2018, Rabu (3/10).

Disebutnya lagi, sebagai Branding pariwisata Provinsi Jambi, Kementerian Pariwisata RI sangat mendukung perkembangan dan promosi pariwisata yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi umumnya dan Kabupaten Kerinci khususnya wisata yang dimiliki oleh Kerinci. “Festival Kerinci sudah menjadi tranding topik Pariwisata Indonesia, ini sangat luar biasa,” sebutnya.

Ikbal menyebutkan jika berbicara dengan pariwisata tidak akan lepas dengan infrastruktur yang baik, seperti Kerinci memiliki bandara Depati Parbo ini merupakan modal besar untuk memajukan wisata di Kerinci.

“Saya mendengar untuk pengembangan dan perpanjangan landasan pacu bandara Depati Parbo, serta pengembangan pariwisata di Kerinci, pemerintah pusat sudah mengucurkan dana miliaran, jadi kita mengharap kerjasama masyarakat, untuk mendukung hal ini,” pungkasnya. (rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *