Hari Koperasi Nasional Ke- 71 Diperingati Secara Semarak  

INDOJATIPOS.POS, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh Melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh memperingati Hari Koperasi Nasional ke 71 Tingkat Kota Sungai Penuh, Minggu(14/10).
Acara yang dipusatkan di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh dihadiri langsung Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama Ketua TP- PKK, Hj. Emizola Asafri.
Turut hadir Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami, Para SKPD dan Elemen Masyarakat Kota Sungai Penuh.
Wako AJB, pada kesempatan tersebut, membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UKM RI.
Koperasi Indonesia akan semakin berdaya saing dan maju apabila mampu menerapkan prinsip koperasi secara konsisten dan mengikuti kaedah umum dalam dunia bisnis serta sinergi dan kolaborasi Pemerintah Pusat dan Daerah.
Upaya strategis pemberdayaan koperasi dan ukm saat ini adalah melalui program reformasi total yaitu, Rehabilitasi, reoreintasi dan Pengembangan Koperasi.
“Terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, mampu meningkatkan peranannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional” jelasnya.
Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 Tingkat Kota Sungai Penuh diisi dengan senam masal, jalan santai dan pembagian door prize . (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *