Puluhan Pelamar CPNS 2018 Protes BKSDM Kerinci, Ada Apa?

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Senin pagi (22/10/2018) Puluhan orang pelamar CPNS 2018 Kabupaten Kerinci yang tak lulus seleksi administrasi mendatangi kantor BKPSDM Kabupaten Kerinci.

Kedatangan untuk mempertanyakan alasan berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pantauan indojatipos.com, puluhan pelamar tersebut adalah pelamar yang memasukan bahan untuk formasi PGSD. Namun, bahan mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat karena persoalan akreditasi prodi.

“Alasannya angkatan tamat 2011 lalu prodi kami belum terakreditasi,” sebut perwakilan pelamar.

Namun, dia mengatakan di antara mereka yang satu angkatan dan tamat di tahun yang sama, ada yang lulus administrasi. Selain itu, juga ada yang melamar di tempat lain juga lulus.

“Makanya, kami ke sini mempertanyakan itu, kok kami tidak lulus, sementara teman kami ada yang lulus,” tuturnya.

Kalau memang alasannya akreditasi prodi, dia mengatakan seharusnya semuanya tidak lulus. Tapi kalau ada yang lulus, semuanya harus lulus.

“Kalau untuk bahan lainnya, semuanya kami lengkap,” ujar pelamar lainnya.

Pantauan indojatipos hingga siang para pelamar tersebut bertemu dengan Kepala BKSDM Kerinci Syafri Hayadi, dihadapan awak media saat itu para pelamar mempertanyakan alasan BKPSDM Kerinci tidak melulus berkas.

“Kenapa di kerinci saja menolak berkas kami, padahal surat edaran sudah jelas ada. Sedangkan daerah lain, kota Sungai penuh, provinsi jambi berkas nya diterima dan lulus seleksi administrasi,” ujar salah seorang mantan mahasiswa STAIN Kerinci angkatan 2011.

Sementara itu, terkait hal tersebut, pihak BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menjalankan sesuai aturan. Namun, untuk pelamar yang lulus akan di tinjau.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *