Simpan Ganja, Ketua Pemuda di Kerinci Diciduk Polres Kerinci

INDOJATIPOS.COM, KERINCI –
Seorang ketua pemuda berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Kerinci, setelah diketahui dan kedapatan menyimpan Narkotika jenis Ganja golongan satu.

Tersangka bernama Toni Pirzan (38) pemuda asal Lolo Hilir, Kecematan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci. Ia ditangkap di dirumahnya, Selasa (23/10/2018).

Penangkapan Toni berawal dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan adanya aktifitas dan transaksi narkoba di daerah itu. Berbekal informasi itu, anggota Satuan Narkoba Polres Kerinci dibawah pimpinan Kasat Narkoba IPTU Sofyan Harahap, KBO IPDA Al Imron,SH melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pemuda yang dicurigai tersebut.

Benar saja, tak beberapa lama melakukan pengintaian dan menggeledah rumah pelaku, petugas menemukan ganja kering yang dibungkus dalam plastik warna biru dan Kertas papper merk Narayana.d

“Saat ditangkap, pelaku tidak berkutik anggota menemukan yang diduga narkotika jenis ganja disimpan dibawah tikar,” kata Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH melalui Kasat Narkoba IPTU Sofyan Harahap.

Saat di interogasi tersangka menerangkan bahwa barang jenis Ganja tersebut di peroleh dari ladang yang di tanamnya sendiri. Akhirnya pelaku tersebut di bawa dan diamankan ke Polres Kerinci.

Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1), pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.(Richo pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *