85 PEMBACA

Irwanto (Abang) Resmi Dilantik Jadi Ketum DPC IKPS Sungaipenuh-Kerinci


“Warga IKPS Bersatu, Menjalin
Kebersamaan Membangun
Kota Sungaipenuh”

FOTO Pengurus DPC IKPS Kota Sungai Penuh Periode 2018-2023 Resmi Dilantik, Minggu (4/11/2018)

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Pesisir Selatan DPC IKPS Kota Sungaipenuh-Kerinci periode 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Ketua DPW IKPS Jambi Hj Yulinar SE,SIP.

Pelantikan bertempat di aula Resto Hotel Lamanda Kota Sungaipenuh, Minggu (4/11/2018) berjalan sukses.

Pengurus yang dilantik, Irwanto (Abang) resmi menjabat Ketua Umum DPC IKPS Sungaipenuh-Kerinci, Ketua 1 Syamsul Bahrun,SH, Ketua 2 Deby Kurniawan,S.Sy, Jumardi,S.Kep,Ners sebagai Sekretaris, Jumadil,M.Si wakil sekretaris,  Bendahara Raflis Caniago dan Bundo Kanduang Mayrita Edy.

Pelantikan dihadiri Walikota Kota Sungai penuh Asafri Jaya Bakti, Bupati Kerinci yang mewakili, Bupati Pessel yang mewakili, Ketua DPRD Kota Sungai penuh Fikar Azami SH,MH yang juga MPO DPC IKPS Sungaipenuh-Kerinci, Ketua DPRD Pesisir Selatan Dedi Rahmanto, Wakapolres Kerinci, Kasdim 0417 Kerinci, Depati ninik mamak sesepuh Panduko Indo Dusun Mpeh, pengurus Ormas dan para pengurus serta warga IKPS Sungaipenuh-Kerinci.

Baca Juga  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

Ketua DPW IKPS Jambi, Hj Yulinar SE,SIP mengatakan, secara historis antara Sungaipenuh- Kerinci dan Pesisir tidak bisa dipisahkan. Karena sebelum 1950, dua wilayah ini berada dalam satu pemerintahan.

Yulinar, yang berharap, pengurus IKPS yang baru dikukuhkan menjalankan organisasi sosial. Serta membantu program-program pemerintah.

“Pengurus DPC IKPS Sungaipenuh-Kerinci ini merupakan yang ke dua lalinya diresmikan. Ke depan nantinya semua pengurus melakukan pendataan warga Pesisir Selatan yang belum dirangkul dan melibatkan dalam organisasi social ini,” harapya.

Selain itu, Yulinar perpesan, diminta warga IKPS Sungaipenuh-Kerinci bersatu padu memajukan IKPS serta mendukung program-program IKPS serta membantu pemerintah dalam dalam memberi kontribusi positif.

Walikota Asafri Jaya Bakri dalam sambutannya mengatakan, peran warga IKPS dimanapun sennatiasa memberi kontribusi positif bagi kemaslahatan masyarakat dan lingkungan. Bahkan pembauran yang dilakukan secara turun termurun oleh warga IKPS Kota Sungai Penuh – Kerinci menjadi kunci keberagaman yang sejati dan konstruktif.

Baca Juga  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

Ketua Umum DPC IKPS Kota Sungaipenuh-Kerinci Irwanto (Abang) dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kehadiran yang telah meluangkan waktu dalam acara pelantikan DPC IKPS Sungaipenuh-Kerinci.

“IKPS Kota Sungai penuh merupakan Organisasi Kemasyarakatan, yang secara umum bersifat sosial.Dimana saat ini anggota IKPS di Kota Sungai penuh sebanyak 5.756 Kepala Keluarga (KK). Dimana tempo dulu Sungai penuh Kerinci satu kabupaten induk yang bernama Pesisir Selatan Kerinci, oleh sebab itu juga dilibatkan sesepuh, tokoh adat, tomas. Dimana bertujuan untuk mempersatukan kebersamaan. Dan IKPS Siapa membantu program pemerintah Kota Sungai penuh,” ujar Irwanto (Abang).

Irwanto, Ketua terpilih dua periode ini berpesan warga IKPS Sungaipenuh-Kerinci, dengan adanya organisasi ini menjadi wadah ikatan tersendiri dalam memupuk dan menjalani kebersamaan persatuan antara masyarakat.

Baca Juga  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

“Untuk memiliki rasa persaudaraan yang tinggi. Mari kita terus bersatu untuk tetap membangun daerah asal dan daerah dimana kita berpijak Kota Sungaipenuh dan nama besar Pesisir Selatan,” kata Abang.(adv)

Laporan:Imes
Redaktur/Publisher: Sutan Richopirmando

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.