Lumpuh 47 Jam, Akhirnya Jalan Sungaipenuh-Tapan Sudah Bisa Dilalui

SUNGAIPENUH – Ruas jalan Nasional Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi via Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Kamis sore (15/11/2018) sudah bisa dilewati kendaraan roda empat, roda enam dan fuso.

Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Kota Sungai Penuh melalui Kasi penanganan kedaruratan, Nopa Aryadi. Ia mengatakan material longsor yang menutupi ruas jalan di KM 21 dan KM 35 sudah dibersihkan.

“Sekarang sudah bisa dilewati,” ujar Kasi penanganan kedaruratan BPBD Kota Sungai Penuh, Nopa Aryadi ketika dihubungi wartawan, Kamis (15/11) sore.

Kapolsek Kota Sungai Penuh, Iptu Yudistira dikonfirmasi membenarkan ruas jalan nasional Sungai Penuh via Tapan sampai Kamis sore sudah bisa dilewati. Ini karena material longsor yang menutupi ruas jalan sudah dibersihkan.

“Ya,Pukul 14.00 wib timbunan tanah longsor yang menutupi badan jalan sudah dibersihkan dengan menggunakan satu unit alat berat,” ujar Kapolsek Sungai Penuh, Iptu Yudistira

Dikatakannya, untuk arus lalu lintas Sungai Penuh via Tapan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, roda enam, dan fuso. “Tidak menutup kemungkinan jika hujan turun longsor akan kembali terjadi, dan pengedara diminta untuk hati-hati melintas karena jalan masih dalam keadaaan licin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, longsor di ruas jalan nasional Sungai Penuh, Provinsi Jambi via Tapan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini terjadi Selasa sore (13/11) sekitar pukul 15.00 WIB.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *