Heboh! Ada Kontes Waria di Kerinci

KERINCI, (IJP) – Masyarakat Kerinci dan Kota Sungai penuh sempat dihebohkan dengan adanya kabar perlombaan kontes waria.

Hebohnya masyarakat berawal dari beredarnya screenshot foto dugaan kontes waria di Kecamatan Gunung Kerinci, Siulak Deras di media sosial facebook laman dinding akun facebook Andi Andalas.

Dalam tulisan screenshot foto, Kontes waria digelar pada Rabu (21/11/2018) di Siulak Deras diikuti 150 Waria Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh.

Salah satu warga Siulak Deras yang nama tidak mau ditulis mengakui adanya kontes waria tersebut. Namun, acara itu hanya hiburan masyarakat. “Itu acara hiburan masyarakat,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Safwandi tokoh Muda Kerinci mengecam keras adanya kontes waria yang diadakan di Siulak deras pada malam Rabu (21/11/2018).

“Ini jelas – jelas sudah melanggar norma adat sibena adat dan juga bertentangan dengan sarak (Agama) yang ada di bumi sakti alam kerinci,” ujar Safwandi yang juga direktur utama Radio Andalas FM Kerinci-Sungaipenuh. Safwandi berharap tokoh adat dan ulama segera bertindak dan mengambil langkah supaya kontes ini tidak digelar kembali.(cr01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *