Soal Beredar Foto Kontes Waria di Kerinci, Ini Penjelasan BPD

KERINCI – Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, sempat dihebohkan dengan adanya perlombaan kontes waria yang digelar di Siulaj Deras Mudik.

Hebohnya masyarakat ini berawal dari beredarnya foto dugaan kontes pemilihan Miss Waria di Kecamatan Gunung Kerinci, Siulak Deras Mudik yang beredar di media sosial facebook.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Pemasyarakatan Desa (BPD) Siulak Deras Mudik, Samsidir dikonfirmasi indojatipos.com, Sabtu (24/11/2018), heboh foto yang beredar medsos tersebut bukan kontes waria, tetapi ada salah satu mantan waria melakukan peresmian pernikahan, jadi teman-teman warian mereka datang memenuhi undangan.

“Bukan kontes waria, cuma acara peresmian pernikahan teman mereka di Siulak Deras, makanya banyak yang datang, mereka cuma nyanyi menghibur tamu yang hadir,” terang ketua BPD Siulak Deras, Samsidir saat dihubungi via ponsel.

Menurut Samsidir, pihak pemerintahan desa, lembaga adat dan para ulama sudah memberi teguran terhadap para waria tersebut. “Sudah kita datang ketempat acara itu dan ditegur, agar kejadian ini tidak terulang lagi. Dan acara hiburan organ tunggal juga dilarang pada malam hari,” pungkasnya.

Laporan Imes
Editor Richo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *