Diduga Pelaku Pencuri Kulit Manis Ini Ternyata Memiliki Hubungan Keluarga

KERINCI (IJP)– Dua unit sepeda motor yang dibakar oleh massa di Desa Baru Sungai betung, Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci adalah milik HS warga Pelak Gedang, Kecamatan Siulak, dan DS warga Baru Sungai Betung Mudik.

Pembakaran tersebut dilakukan, karena diduga sepeda motor milik dua oknum warga, yang dicurigai sebaga pelaku pencurian kulit manis, yang selama ini sangat meresahkan petani setempat.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Intelkam Polres Kerinci IPTU Mayzardi,SH dikonfirmasi mengatakan, kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Gunung Kerinci untuk menghindari amukan massa dan dilanjutkan penyelidikan.

Kranologis kejadian, awalnya Amrul (44) Warga Kelurahan Siulak Deras pemilik ladang kulir manis mendapat kabar dari keluarga korban bernama Tino Ira menanyakan ada menyuruh orang mengambil/menguliti kulit manis diladang. Lalu pemilik ladang kulit manis menjawab tidak ada.

Lalu Tino Ira mengatakan, kalau tidak ada masyarakat mau menangkap pelaku, lalu dijawab Amrul pemilik ladang iya tangkap saja. Setelah itu masyarakat menuju tempat pelaku mengambil kulit manis dan pelaku diamankan warga serta dibawa ke luar dari ladang.

“Kedua terduga pelaku berhasil diamankan anggota Polsek. Saat ini sedang pemeriksaan. Dan juga pelaku ternyata ada hubungan keluarga dengan pemilik kulit manis,” jelas Kasat Intel IPTU Mayzardi saat di hubungi via telepon.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *