Panwasdes se Kota Sungaipenuh Ikuti Bimtek dan Pelatihan

SUNGAIPENUH, (IJP) – Sebanyak 19 Panitia Pengawas Desa/Kelurahan di dapil Satu terdiri tiga kecamatan Sungai Penuh, Sungai Bungkal dan Pondok tinggi ikuti Bimbingan Teknik dan pelatihan pengawasan Pemilihan Umum, Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019, Rabu (28/11/2018).

Bimtek dan pelatihan dibuka langsung oleh Pimpinan Bawaslu Kota Sungai penuh Nadiavila,SH dan pemateri dari Pimpinan Panwaslu Tiga Kecamatan, Sungai Bungkal, Pondok tinggi dan Sungai penuh.

Nadiavila,SH dalam sambutan mengatakan, Bimtek Pengawas Desa/kelurahan ini sangatlah penting dimana tahapan pengawas telah berjalan. “Meskipun masing-masing desa dan kelurahan memiliki luas yang berbeda, namun fungsi pengawasan tetap dapat dilakukan secara optimal,” ujarnya.

Mereka telah langsung melaksanakan tugas sebagai ujung tombak di tingkat desa dan kelurahan setelah dilantik. “Dan, hari ini memberikan Bimtek bagi para Panwasdes se-Kecamatan Kota Sungaipenuh. Kami yakin para Panwasdes ini akan dapat melakukan tugas secara optimal dalam melakukan pengawasan,” ujarnya.

Ditambahnya, PPL memiliki tugas berat dalam melakukan pengawasan, karena harus melakukan pengawasan langsung di masyarakat. Nantinya, hasil pemantauan yang dilakukan harus diungkapkan ke Panwascam. Dengan mengusung tema “Bersatu rakyat awasi pemiluh, Bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”.

Ditempat terpisah, bintek juga digelar Panwasdes/Kelurahan se kecamatan Dapil II (Pesisir Bukit, Koto Baru dan Hamparan Rawang dan Dapil III (Kumun Debai dan Kecamatan Tanah Kampung).(Imes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *