Wako AJB Raih Penghargaan Menteri Desa, PDT & Transmigrasi

Dinilai Berprestasi Membangun Desa

JAKARTA – Akhir Tahun 2018 sepertinya menjadi momen manis bagi Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB).

Betapa tidak, dalam tenggang waktu singkat di Bulan November ini, Walikota dua periode itu dianugerahi penghargaan demi penghargaan bergengsi dari Pemerintah Pusat.

Kamis (29/11), Walikota AJB menerima penghargaan dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, atas keberhasilan pembangunan Pedesaan, dimana Kota Sungai Penuh yang diwakili Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi ditetapkan sebagai salah satu Desa Terbaik di 33 Provinsi di Indonesia berdasarkan pengukuran IDM (Indeks Desa Membangun).

Penghargaan Desa Terbaik diserahkan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Eko Putra Sandjojo, pada acara Simposium Desa Menjemput Asa dan Deklarasi Program Literasi Desa, program Desa Bebas Narkoba dan peluncuran majalah Wanua di Hotel Sultan Jakarta.

Keberhasilan Kota Sungai Penuh yang diwakili Desa Aur Duri, mewakili Provinsi Jambi disambut penuh rasa syukur oleh Walikota AJB.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi kita untuk terus berkarya membangun desa dan menjadi pemicu bagi desa-desa yang lain untuk bisa berprestasi,” ujar Wako AJB, didampingi Kades Aur Duri, Pondok Tinggi.

Sementara itu, menteri PDT dan Transmigrasi dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan visi Nawacita Presiden yang mana arah pembangunan pemerintah dimulai dari pinggiran/desa.

“Untuk itu Pemerintah setiap tahunnya akan menaikkan anggaran untuk desa pada tahun 2019 nantinya pemerintah menambah anggaran dana desa menjadi 70 Triliun dan 30 Triliun untuk kelurahan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ Jelasnya

Disamping itu, kementrian desa juga menpunyai program bursa inovasi desa yang tujuannya adalah memacu desa-desa untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam pengelolaan dana desa.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *