TNI Bersama Polri Amankan Perayaan Natal di Kota Sungaipenuh-Kerinci


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH-
Perayaan Natal di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci pada tahun 2018 berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan perayaan natal kali ini dijaga ketat oleh TNI dan Polri secara bersama.

Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0417/Kerinci bersama anggota Polres Kerinci ini dilakukan secara terpadu, termasuk dalam mengadakan Patroli di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

TNI Kodim 0417 Kerinci Bersama Personel Polres Kerinci Amankan Perayaan Natal 2018

Pengamanan Natal dilakukan di Gereja GPIB Bukit Kasih Kota Sungai Penuh, Gereja GPIB Bukit Dian Kasih Kec. Kayu Aro, Gereja Katolik ST Paulus Kota Sungai Penuh dan Gereja Katolik Santa Maria bedeng VIII Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Acara Misa Natal di gereja GPIB Bukit Kasih dipimpin oleh Pendeta Ny. Marlina Nova E. Purwanto dengan tema “Juru Selamat Jadi Teman Pada Jalan Kehidupan, Gereja GPIB Bukit Dian Kasih dipimpin oleh Pendeta J.M. Simanjuntak dengan Tema “Tuhanlah Maha Sumber Damai Sejahtera, Gereja Katolik ST Paulus dipimpin oleh Pendeta P. Alexius S, Pr dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan Gereja Katolik Santa Maria dipimpin oleh Pendeta Rm Prely Pasaribu dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. Pelaksanaan kegiatan Misa Natal tersebut berjalan lancar dan aman sampai selesai kegiatan ibadah.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Dandim 0417/Kerinci, Letkol. Inf. Gambuh Sri Karyanto ketika dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, pihak Kodim 0417/Kerinci dan Polres Kerinci melakukan pengamanan Natal secara terpadu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam melakukan Ibadah kepada pemeluk agama Kristiani yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Pihak Kodim 0417/Kerinci bersama Polres Kerinci melakukan pengamanan natal secara terpadu, untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam melakukan ibadah kepada pemeluk agama Kristiani yang ada di Kota Sunga Penuh dan Kabupaten Kerinci.” jelas Gambuh.(cr)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.