Kentang Sayur Dibuang Gara-gara Produksi Melimpah


INDOJAIPOS.COM, KERINCI – Aksi buang kentang, kol ternyata Tukang ojek sayur di Kecamatan Kayuaro Barat, Kerinci, Jambi. Aksi buang sayuran mulai dari kentang hingga cabai. Hal itu dikarenakan produksi yang melimpah.

Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kerinci, Rikhe Evriyantos, mengatakan saat ini produksi sayuran sedang melimpah.
Kabupaten Kerinci adalah sebagai sentra sayuran dan masyarakatnya mengandalkan hidupnya dari sektor pertanian.
“Sekarang produksi komoditi pertanian di kerinci melimpah. Yang dibuang dijalan itu kentang kecil-kecil,” kata Antos kepada INDOJATIPOS MEDIA.

“Kami memberi pembinaan ke petani untuk mengikuti anjuran bertani yang baik dan mendampingi dalam proses produksi. Malam ini juga dialog dengan petani mencari solusi solusinya,” kata Radium Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura kepada sejumlah media.

Baca Juga  8 Desa Terendam Banjir, Jalan Nasional Bangko-Kerinci Sudah Bisa Dilewati

Selain itu, Radium mengungkapkan pihaknya sendiri telah membantu dengan memberikan benih kentang unggul sebanyak empat ton dan benih kubis untuk lahan seluas tiga hektare.

Terkait aksi, persoalan tersebut telah diselesaikan. Bahkan pengojek sayur dan pedagang di Kayu Aro Barat, Kerinci, telah meminta maaf atas aksi tersebut. (cr01)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.