Kaca Mobil Anggota DPR RI SAH Pecah, Saat Bagikan PIP di Kerinci

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Kaca mobil Toyota Land Cruieser seri V8 yang digunakan Pimpinan Komisi X DPR RI Ir.HAR Sutan Adil Hendra bolong kaca bagian belakang.

Pecahnya kaca mobil yang tergolong mewah diduga milik SAH Nopol BH 2 HE itu diduga pecah sesaat adanya pertikaian pelemparan batu antar pelajar di SMPN 1 Kerinci, Kamis (31/1/2019).

Menurut keterangan sejumlah sumber yang dihimpun, pecahnya kaca Mobil SAH adanya keributan antar pelajar SMPN 1 Kerinci dengan SMAN 13 Kerinci, ketika itu SAH membagikan simbolis bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke pelajar SMPN 1 Kerinci.

“Sebagian pelajar yang tidak dapat PIP ribut saat pembangian PIP, ada pelemparan batu ke mobil ditumpangi anggota DPR RI atas nama Sutan Adil Hendra, kaca belakang berlobang,” kata sumber.

Sementara itu, Sutan Adil Hendra dikonfirmasi terkait mobil kacanya bagian belakang pecah, sejak berita ini di publish, SAH belum memberi tanggapan. Ketika dikirim pesan via SMS dan WhatApp belum di balas, saat dihubungi nomor sedang dialihkan.

Terpisah, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Khalidoni saat dihubungi wartawan mengukapkan, acara penyerahan PIP di SMPN 1 Kerinci oleh SAH sudah dilakukan.

“Sudah acara penyerahan saya langsung pulang,”kata Khalidi.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto SIK SH dikonfirmasi membenarkan, menurutnya kejadian pelemparan batu hingga kaca mobil pecah tidak sengaja oleh pelajar.

“Iya, bukan sengaja di lempar, namun karena anak SMA yang terima beasiswa ada yang bertengkar, karena siswa SMA, SMP dan SD penerima bea siswa dikumpul di situ sehingga ada sedkkit masalah ribut, lempar-lemparan kena mobil,” jelas Kapolres. Sementara pemilik mobil tidak melapor.

Laporan: Rido Ardiles
Editor: ST.Richo

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *