50 Relawan Kelas Inspirasi Kerinci 3 Kunjungi 5 SD, Ini Kegiatanya

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Lebih dari 50 relawan lintas profesi dan domisili yang tergabung dalam kegiatan Kelas Inspirasi Kerinci 3, mengunjungi 5 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Senin (4/2/2019).

Kelas Inspirasi sendiri adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya masing-masing di hadapan siswa-siswi Sekolah Dasar. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

Kelima Sekolah Dasar yang dikunjungi relawan Kelas Inspirasi Kerinci 3 adalah SDN 209/III Masgo Jaya, SDN 141/III Selampaung, SDN 107/III Air Mumu, SDN 164/III Perikan Tengah, dan SDN 211/III Masgo. Dian Noviani Syafar, salah seorang yang relawan yang berprofesi sebagai dosen dan berdomisili di Bukittinggi mengatakan bahwa semua anak Indonesia berhak atas pendidikan yang layak dan siapapun wajib mengambil langah kontributif untuk masa depan Indonesia, salah satunya dengan menjadi relawan Kelas Inspirasi.

Relawan lain yang juga ikut terlibat, datang dari Lhokseumawe, Jakarta, Bekasi, Padang, Jambi, Kerinci, dan daerah lainnya.

Mereka berprofesi sebagai dosen, dokter, bidan, perawat, ahli Geofisika, pegawai jaminan sosial, PNS Dirjen Bea & Cukai, arsitek, financial specialist, HR, dan masih banyak lagi. Berbagai metode pengajaran disampaikan dengan sangat kreatif oleh tiap relawan. Seperti dengan metode role play, melakukan percobaan sains sederhana, dan lain-lain.

Selama satu hari, para relawan Kelas Inspirasi Kerinci 3 ini mendapatkan pengalaman mengajar di depan kelas sebagai bentuk kontribusi nyata dan aktif terhadap perbaikan masa depan bangsa. Interaksi antara para profesional dengan siswa serta guru SD diharapkan juga dapat berkembang menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional.

Sehat, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 209/III Masgo Jaya yang menjadi sekolah terjauh di Kelas Inspirasi Kerinci 3 ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap relawan yang mengunjungi sekolah tersebut.

Beliau mengharapkan siswa-siswi mendapatkan wawasan baru dari pengalaman kerja para relawan. Apalagi dengan kondisi sekolah yang sangat jauh dan penuh keterbatasan, inspirasi dan motivasi tentunya menjadi hal yang sangat diharapkan, tidak hanya bagi siswa-siswi, tapi juga bagi para guru.

Sejak digagas pertama kali di tahun 2012 oleh beberapa relawan dari kalangan profesional dan Tim Indonesia Mengajar (IM), Kelas Inspirasi (KI) semakin diminati oleh banyak kalangan yang memiliki kepedulian di dunia pendidikan.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo relawan serta semakin banyaknya kota/kabupaten yang melakukan kegiatan yang sama dari tahun ke tahunnya. Tercatat lebih dari 100 kota/kabupaten di Indonesia yang telah menyelenggarakan Kelas Inspirasi, bahkan banyak diantaranya lebih dari satu kali penyelenggaraan.(ist)

Informasi tentang Kelas Inspirasi Kerinci bisa didapatkan melalui :
Blog https://kikerinci.wixsite.com/site/
, Facebook : Kelas Inspirasi Kerinci
, Instagram : @kelasinspirasikerinci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *