Warga Bangladesh yang Jadi Peternak Ayam di Kerinci, Akhirnya Dideportasi

INDOJATIPOS.COM – Halim Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh terpaksa berpisah dengan istrinya warga Desa Kayu Aho Mangkak, Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Halim tinggal di Kerinci lebih kurang tahun hanya mengandal Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang merupakan sebagai peternak ayam ini akhirnya di Deportasi oleh pihak Imigrasi kelas II Kerinci.

“Yang bersangkutan (Halim) WNA Bangladesh jadi pantauan Tim Pora. Dia (Halim) Nikah dengan warga Kayu Aho Mangkak dan jadi peternak ayam. Mungkin KITASnya sudah habis, maka dideportasi oleh Imigrasi,” Kata Pasi Intel Kodim 0417 Kerinci Lettu Inf Sepritno.

Terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kerinci, Azhar mengukapkan, pada Selasa (12/2/2019), pihaknta telah mendeportasi dua warga negara asing (WNA), asal Liberia yang ditangkap saat jadi pemaian Tim Merangin FC dan WNA Bangladesh Halim melalui Bandara Sultan Taha Jambi menuju Bandra Soekarno Hatta Jakarta.

“Kedua orang yang dideportasi hari ini, adalah Sengbah Kennedy (25) asal Liberia dan Halim asal Bangladesh,” ungkap Azhar.

Halim (Bangladesh) dideportasi pukul 16.00 Wib dari Bandara Sukarno-Hatta menuju Dhaka mengunakan pesawat Malindo Airlines. Kemudian Sengbah Kennedy (Liberia) dideportasi, pukul 20.30 Wib dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Liberia mengunakan pesawat Etiophia Airlines.

“Batas pengawasan keberangkatan hingga Bandara Soekarno-Hatta Jakarta,” ujar Azhar.

Turut hadir dalam upaya deportasi dua WNA ini, Kepala Devisi Imigrasi Prov.Jambi, Perwakilan Bais TNI Jambi dan Kasi Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II Kerinci.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *