Bersihkan Rumah Warga yang Ambruk, Satgas TMMD ke-104 Diterjunkan

SUNGAIPENUH- Tak hanya fokus dengan program TMMD, Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci turun tangan membantu membersihkan dapur rumah warga yang terkena bencana alam, Paska hujan deras mengguyur kota Sungaipenuh.

Kegiatan pembersihan rumah warga dari puing puing reruntuhan dapur warga ini, Kamis (28/2/2019) dipimpin langsung oleh Danton Satgas TMMD ke 104 dari Yonif Raider 142 Kesatria Jaya Letda Ckm. Hendry, yang mengerahkan sebagian anggotanya untuk berkerja secara bergotong royong.

Hal tersebut mendapat respon baik pemilik rumah Marjono mengatakan, ia sangat merasa senang sekali dengan adanya bantuan dari anggota Satgas TMMD yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan TMMD di desa Sungai Ning.

“Iya, semalam ada hujan yang sangat deras, yang membuat dapur rumah saya menjadi ambruk, dan saya merasa sangat terbantu sekali membersihkan dapur rumah saya yang ambruk dikarenakan hujan lebat semalam oleh anggota Satgas TMMD,” ucap Marjono.

Lanjut Marjono, diri sangat bangga dengan adanya TNI yang Manunggal membantu dan berbaur dengan Masyarakat.

Sementara itu Danton Satgas TMMD Jaya Letda Ckm. Hendry mengatakan, kegiatan ini sengaja mengerahkan beberapa anggota Satgas TMMD untuk membantu Marjono membersihkan Puing Puing dapur rumahnya yang ambruk dikarenakan hujan deras yang terjadi semalam. “Ini merupakan bagian dari kerja kita untuk membantu masyarakat yang terkena musibah atau kesulitan,” ujarnya. (rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *