Lagi, Banjir Bandang Terjang Belasan Rumah di Sungaipenuh

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Sungaipenuh, Kamis sore (28/02/2019) selama 3 Jam, membuat sejumlah rumah warga di Kota Sungaipenuh dihantam banjir bandang.

Pantauan Indojatipos.com, dilapangan, terlihat belasan rumah yang berada di pinggir jalan Sri Sudewi di desa Pelayang Raya, Karya Bakti dan Desa Sungai Jernih direndam banjir.

Elpian salah seorang warga setempat dikonfirmasi mengatakan banjir yang melanda sejumlah rumah di Pelayang Raya bukan kali ini saja, tetapi setiap hujan deras menguyur Kota Sungaipenuh rumah yang berada di pinggir jalan selalu digenangi banjir.

“Ya, ada belasan rumah yang terendam banjir, air ini datang dari bekas galian C (galian tanah) di Sungai Akar,” sebutnya.

Selain rumah, beberapa kantor di Pelayang Raya juga digenangi banjir. “Kantor Dinas Kesehatan dan Panwaslu Kecamatan Sungai Bungkal juga diterjang banjir,” ungkapnya.

Warga meminta kepada Pemerintah Kota Sungaipenuh untuk mencari solusi bagaimana mengatasi banjir di Pelayang Raya ini.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *