Nyaris Kabur Saat Disergap, Ini Kranologis Penangkapan Pengedar Shabu di Sungaipenuh

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH — Satuan Resnarkoba Polres Kerinci berhasil mengamankan terduga pengedar Narkoba di Kota Sungaipenuh jenis Shabu-shabu, meski Saat di sergap Polisi, Pelaku nyaris kabur.

Informasi yang dihimpun INDOJATIPOS MEDIA, kali ini Satnarkoba Polres Kerinci berhasil meringkus Target Operasi (TO) berinisial EHP (23) warga Desa Karya Bhakti, Pondok Tinggi Kota Sungaipenuh. EHP (23) diduga pengedar Shabu-shabu diamankan sekitar pukul 15.30 WIB Senin (4/3/2019).

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto dikonfirmasi membenarkan adanya terduga pengedar shabu-shabu telah diamankan.

“Iya, saat anggota datang pelaku kabur, dan dapat setelah dikejar,” ujar Dwi.

Dijelas Kapolres, peristiwa penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat setempat, karena adanya seorang sering melakukan transaksi Narkotika.

Kemudian anggota melakukan pengintaian di sekitar lokasi lalu saat anggota masuk ke dalam di lihat seseorang yang berlari ke belakang rumah dan di kejar oleh anggota Sat Narkoba. Kemudian orang tersebut di bawa ke dalam rumah dan anggota memperkenalkan bahwa dari Satuan Narkoba Polres Kerinci.

“Anggota kita melakukan penggeledahan dan di temukan 5 (lima) paket Narkotika di bungkus dengan plastik permen Kiss warna ungu di dalam kotak korek api. Barang tersebut di temukan di bawah tempat tidur kamar,” jelasnya.

Selain 5 paket shabu dengan berat bruto 3,20 gram, Polisi juga mengamankan Uang sebesar Rp. 1 juta (10 lembar pecahan 100), 5 (lima) pipet plastik, 2 (dua) korek api gas, 3 (tiga) lembar bukti transfer dan 1 (satu) unit HP warna hitam.

Pelaku EHP (23) diganjar dengan
Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara atau minimal 7 tahun.

Laporan: Yudi Hermawan
Publisher: Richo P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *