Kantor Imigrasi Kerinci Gelar Immigration Goes To Campus

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci memberi kuliah umum ke Kampus IAIN Kerinci tentang penyebaran informasi ke imigrasian kepada ratusan mahasiswa.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Keinci Azhar mendapatkan kesempatan memberikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa fakultas Syari’ah IAIN terkait penyebaran Informasi Ke Imigrasian dengan tema “Immigration Goes To Campus”  pada Kamis (28/2/2019).

Kuliah Umum ini diberikan dihadapan 400 mahasiswa/i dan Tenaga Pendidik. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Affidafit  dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan wawasan kepada seluruh mahasiswa/i IAIN Karena keimigrasian sangat erat hubungannya dengan pewarga negaraan atau status kewarganegaraan anak hasil kawin campur, di mana Kerinci banyak sekali terdapat kasus yang demikian di samping menyampaikan APAPO v02. Kepada masyarakat lewat peran mahasiswa/i yang sudah diberikan pemahaman dalam kegiatan yang dilaksanakan.

FOTO: Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci Azhar saat Memberi Materi Kuliah Umum.

“Kita Imigrasi Kerinci menanggapi juga begitu banyaknya problematika yang dihadapi oleh masyarakat yang di sampaikan oleh mahasiswa dalam suatu kesempatan bertanya terkait permohonan paspor karena harus menggunakan media on line karena banyak masyarakat yang belum faham menggunakannya dan juga fasilitas jaringan internet yang tidak baik. Karena daerah Kerinci di kelilingi oleh perbukitan dan gunung,” jelas Azhar.

Dalam kesempatannya sebelum mengisi Kuliah Umum, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Kerinci Azhar melakukan penanda tanganan MoU dengan Rektor IAIN Kerinci terkait kerja sama untuk melakukan pengawasan/pemberi informasi oleh mahasiswa khususnya terhadap keberadaan WNA yang melakukan perkawinan beda negara sekaligus humas untuk menyampaikan informasi terkait keimigrasian.

Acara ditutup dengan pemberian Cinderamata oleh Rektor IAIN Kerinci kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Kerinci.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *