Dua Hari Setelah Dilantik, Bupati-Wabup Kerinci Adi Rozal-Ami Taher Sampaikan Visi-Misi di Gedung DPRD

FOTO: Adirozal-Ami Taher Bupati-Wabup Kerinci Terpilih Periode 2019-2024 Sampaikan Visi dan Misi di DPRD Kerinci, Rabu (6/3/2019).ist

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Dua hari telah dilantik oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar dirumah Dinas Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2019 – 2024, Rabu (06/03/2019) Adirozal dan Ami Taher menyampaikan visi dan misi pada rapat paripurna DPRD Kerinci.

Dalam rapat paripurna ini hadir staf ahli Gubernur Jambi bagian Pemerintah, Hukum dan Politik, Asraf, Forkompimda, anggota DPRD Kerinci, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, Bawaslu, KPU, Camat Dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Arfan Kamil dalam sambutanya atas nama pimpinan, anggota dan sekretariat DPRD Kerinci mengucapkan selama atas dilantiknya Bupati, Adirozal dan Wakil Bupati, Ami Taher.

“Berdasarkan rapat paripurna DPRD Kerinci, agenda rapat hari ini adalah penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih untuk periode 2019-2024,” sebutnya.

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutanya mengatakan kami berdua bupati dan wakil bupati Kerinci berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kerinci yang telah memberikan doa, dukungan dan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Kerinci lima tahun kedepan.

“Kemenangan ADAM tegas Adirozal, merupakan kemenangan masyarakat Kerinci secara keseluruhan,” sebutnya.

Adirozal bersama Ami Taher akan melanjutkan visi dan misi Kerinci Lebih Baik (KLB) dengan menambah Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini mengatakan bahwa pada Periode ke 2 ini, bersama Wakil Bupati Ami Taher, dirinya akan meningkatkan dan melanjutkan visi dan misi sebelumnya.

“Dulu Kerinci lebih baik, namun sata ini ditambah Berkedalilan. Jadi, Kerinci Lebih Baik kita mantapkan, tingkatkan, dan kita lanjutkan,” kata Adirozal.

Disebutnya lagi, yang dimaksud dengan berkeadilan, bukan hanya saja keadilan wilayah yakni Kerinci Hilir dan Kerinci Mudik. Akan tetapi, semua sektor.

“Dimana, dari segi jabatan. Kita sudah menggunakan sistim kinerja. Tentunya, ini merupakan keadilan. Sehingga yang wanita juga bisa mendapatkan jabatan, ketika kinerjanya bagus, begitu juga tidak akan ada lagi sistim keluarga,” tegasnya.

Pasangan nomor urut 2, Adirozal-Ami Taher, pada waktu kampanye juga menyampaikan 6 visi dan misi yang akan mereka laksanakan jika terpilih sebagai pemimpin Kerinci pada Pilkada tahun 2018 lalu.

Adapun 6 visi dan misi tersebut yakni, pemerataan infrastruktur, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta daya saing daerah.

Kemudian, meningkatkan komoditi lokal, meningkatkan tata kelola dan pelayanan publik yang lebih baik, serta akan melanjutkan proses pemekaran Kerinci Hilir.

Sedangkan untuk program unggulan Adi-Ami, selain pertanian dan pariwisata, ada sejumlah usaha yang akan dilakukan untuk mewujudkan Kerinci lebih baik dan berkeadilan.

“Salah satu program kita adalah meningkatkan SDM, dengan memberikan beasiswa kepada siswa yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya. Serta program lainya, termasuk tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkasnya.(adv/yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *