Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci Kunjungi & Bantu Pengolahan Bubuk Kopi


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH– Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci mengunjungi tempat pengolahan salah satu kopi terkenal di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Selasa (12/3/2019).

Usaha kopi milik pak Haji Pen yang terletak di Dusun Batu Panjang Desa Sungai Jernih Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, merupakan salah satu produk andalan Kota Sungai Penuh, terutama Kopi Arabika yang saat ini menjadi primadona petani kopi yang ada di Kota Sungaipenuh, bahkan kopi Arabika Sungai Penuh telah mendapatkan sertifikat kopi Arabika terbaik di Indonesia.

Kota Sungaipenuh yang memiliki dataran tinggi sangat cocok untuk ditanami kopi ketinggian Kota sungai penuh yang di mulai dari 700 s/d 1500 Mdpl.

Baca Juga  Lagi, Satreskrim Polres Kerinci Kembali Sidak SPBU

Proses pembuatan Bubuk kopi ini berawal dari proses perendangan Biji kopi, yang selanjutnya di lakukan penumbukan Bijik kopi yang bertujuan untuk menghaluskan Biji kopi dan selanjutnya dilakukan proses penyaringan, dengan adanya kunjungan ini sehingga anggota satgas TMMD yang selama ini belum pernah melihat proses pembuatan kopi menjadi bertambah ilmunya.

FOTO: Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci Kunjungi dan Bantu Pengolahan Kopi di Kota Sungaipenuh, Selasa (12/3/2019)

Selain mengunjungi tempat pembuatan kopi, anggota satgas TMMD juga membantu proses tahapan demi tahapan dalam pembuatan biji kopi, seperti yang di inginkan oleh salah seorang anggota satgas TMMD Serda Rangga

“Iya, Kali ini kami sengaja mengunjungi tempat pembuatan kopi yang terletak di desa sungai jernih yang bersebelahan dengan desa sungai Ning tempat kami melakukan program TMMD ke 104, kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan kami. Agar nantinya kami bisa lebih memahami proses pembuatan Biji kopi menjadi kopi bubuk, ” ungkap salah satu anggota Satgas TMMD. (YUDI-TMMD 0417/KRC)

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.