Perdagangkan Kulit Harimau, 3 Pelaku Ditangkap

INDOJATIPOS.COM – Tim Pelestarian Harimau Sumatera Kerinci Seblat (PHS-KS) dikabarkan telah menangkapan seorang pelaku perdagangkan kulit harimau lengkap dengan tulang belulang.

Informasi yang dihimpun, pelaku perdagangan Satwa dilindungi Harimau Sumatera pada Senin (11/1/3/2019) diamankan oleh tim gabungan PHSKS, Polhut, Tipiter Polres Muara Bungo.

Seperti dilansir situs ksdae.menlhk.go.id penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat, tim PHS-KS melakukan pengintaian dengan transaksi di Desa Embacang Gedang Simoang Sawmell Kec.Tanah Sepenggal, Kab.Bungo.

Untuk pengukapan, pada Pukul 15.50 WIB Senin (11/3/2019) tim gabungan berada di sekitaran wilayah lokasi transaksi untuk melakukan kegiatan pengintaian Sekira pukul 17.45 WIB. Tim mencurigai gerakan 1 (satu) unit Motor jenis Mega Pro Hitam dengan NoPol BH 2985 GF.

Alhasil menemukan 1 buah tas berisi 1 lembar kulit harimau beserta tulang dan 3 orang tersangka di Rumah Makan Pecel lele Putri dan dilakukan pengamanan dan selanjutnya di bawa ke Polres Bungo. Sekira pukul 18.30 WIB. Tersangka dan Barang Bukti tiba di Polres Bungo dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan untuk penyidikan lebih lanjut.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *