Sebelum Berangkat, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Jemur Padi

SUNGAIPENUH — Sebelum berangkat ke tempat pelaksanaan fisik, anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 Kodim 0417/kerinci meluangkan waktu dekat dengan warga dengan membantu sejumlah kegiatan di Desa.

Bahkan Anggota Satgas TMMD mempunyai orang tua asuh selama tinggal di Desa. Seperti, Ibu Yulidar (52) sebagai orang tua asuh, yang tinggal di Dusun Sungai Sirah, Desa Sungai liuk.

Ibu Yulidar saat itu hendak menjemur padi, dengan spontan anggota membantu orang tua asuhnya menjemur Padi di depan rumah, Rabu(13/03/2019)

”Sini Ibu Yulidar kami bantu
menjemur, kami sebelum menjadi TNI sama pekerjaan dirumah juga membantu orang tua disawah ataupun menjemur padi seperti ini, sudah biasa karena dari padi inilah nasi yang kami makan setiap hari selama di bertugas di TMMD ini, nasinya pulen dan wangi karena berasal dari padi yang diolah secara tradisional oleh petani, “ucap Serda Rianto anggota Satgas TMMD.

Menurut ibu yulidar dengan kedatangan SatgasTNI di Desanya sangat terbantu. “Senang sekali, karena merasa aman dan tentunya Satgas TMMD Reguler ini juga akan berdampak yang besar terhadap perekonomian warga. Kamipun senang bisa membantu memasakkan makanan bagi anggota Satgas,” ucap Yulidar.

“Mereka rajin-rajin, seperti sekarang aja sebelum berangkat ke lokasi pekerjaan TMMD mereka masih mau membantu saya menjemur padi, saya juga sudah mengangap mereka seperti anak saya sendiri,“tuturnya dengan wajah tersenyum.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *