Dampingi Dinas PU Jambi, Tomi Emiral: Tembok Penahan Sungai di Belui Akan Dibangun

KERINCI – Tomi Emiral bersama Dinas PU Provinsi Jambi Bidang Pengairan Sumber Daya Air (SDA) meninjau lokasi di Sungai Batang Merao yang akan dibangun sejumlah tembok penahan Sungaipenuh tepatnya di Desa Belui Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci, Sabtu (23-03-2019).

Pasalnya, Tomi Emiral Caleg Kabupaten Kerinci dari Dapil 3 bersama Kepala Desa Belui dan tokoh masyarakat, sangat prihatin dengan keadaan rumah warga yang berada di pinggir sungai, untuk itu, Tomi Emiral mengusulkan agar pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi agar segera membenahi tembok penahan tebing atau beronjong dan Normalisasi Sungaipenuh.

Setelah ditinjau oleh Dinas PU Provinsi Jambi, kata Tomi Emiral, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Bidang Pengairan SDA Dinas PUPR Propinsi Jamb untuk tercapaikan rehabilitasi Sungai.

“Insaallah terlaksana, kita akan usulkan untuk kedepanya agar proyek dari provinsi bisa mengagarkan dana APBN Provinsi untuk pembangunan tembok penahan sungai di sepanjang sungai batang Merao Kabupaten Kerinci,”ungkap Tomi Emiral Caleg dari Partai Nasdem ini.

Tomi Emiral Berdialog Bersama Dinas PU Provinsi Jambi Saat Meninjau Sungai Batang Merao di Belui.

Kepala Desa Belui Linuswadi DPT ketika di minta tanggapanya mengatakan, sangat bersyukur dengan kedatangan pihak PUPR Provinsi Bidang Pengairan SDA yang lansung turun lokasi dan bisa melihat kondisi yang cukup memperhatinkan.

“Terimakasih Dinas PU Provinsi Jambi sudah meninjau langsung, semoga cepat terealisasi,”ungkap Linuswadi.

Ditambahnya lagi, dengan adanya tembok penahan sungai tersebut bisa menyelamatkan rumah penduduk.
“Jika dibangun tembok penahan sungai, rumah warga dapat di selamatkan dari ancaman lonsornya tebing sungai batang merao,”tambah Kades.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *