100 PEMBACA

Sekda Munasri: TPP ASN Akan Cair April


SUNGAIPENUH – Dalam waktu dekat ini Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS akan segera cair. Kepastian ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Munasri bahwa saat ini masih proses dan TPP akan cair pada bulan April mendatang.

Untuk sistem pembayaran TPP ASN Kota Sungai Penuh disesuaikan dengan nilai jabatan dan beban kerja yang disesuaikan dengan kelas yang ditetapkan Kemenpan RI.

Munasri menjelaskan untuk prosesi TPP ASN Sungai Penuh masih menunggu Kemenpan RI. Untuk TPP ASN Sungai Penuh, ditetapkan berdasarkan kelas dan nilai jabatan.

“Jadi jangan heran kalau ada perbedaan jumlah penerimaan TPP antar ASN dalam Kota Sungai Penuh, walaupun eselonnya sama. Seperti jumlah yang diterima Kepala Bappeda, Inspektorat dengan dinas lain,” ujarnya.

Baca Juga  Raih WTP ke 7 Kalinya, Wako AJB Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah

Saat ini prosesnya, lanjut Sekda Sungai Penuh masih dalam proses penandatangan Kemenpan RI. Atau validasi data Kemenpan RI. Namun yang jelas direncanakan April 2019 ini TPP sudah dicairkan.

“TPP kita cairkan April ini, dalam seminggu ini prosesnya selesai. Untuk anggarannya sudah diakumulasikan secara akumulatif bersama DPRD Sungai Penuh. TPP diterima bagi semua ASN termasuk tenaga medis dan guru non sertifikasi,” jelasnya.(adv)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.