Wako AJB Buka Lomba OSN dan O2SN

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – WaliKota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka acara Lomba OSN, O2SN, FLS2N, LCC, dan GSI tingkat SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kota Sungai Penuh. Selasa (26/3).

Acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh itu dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh di buka langsung oleh Walikota Sungai Penuh.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami,S.H., M.H. Para Kepala Sekolah dan Guru lingkup Kota Sungai Penuh.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter peserta didik yang unggul di bidang nya serta sebagai wadah penyaluran bakat dan minat peserta untuk investasi pembangunan jangka Panjang.

Kadis Pendidikan Sungai Penuh, Dr. Hadiyandra, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk mencapai Kota Sungai Penuh Cerdas 2021, tentu sumber daya pendidikan yang perlu di kuatkan.

“Pendidikan menjadi tonggak utama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tuturnya.

Wako AJB saat membuka acara tersebut dalam menyampaikan bahwa semua perlombaan merupakan proses evaluasi pendidikan untuk membentuk karakter Sumber daya yang unggul di Segala bidang dan mampu bersaing secara global. “Oleh karena itu, harus di persiapkan dari segala lini, terutama di bidang pendidikan”, pesan AJB.

Adapun kategori perlombaan diantaranya, Lomba Menyanyi Solo, Tari Kreasi, Desain Poster, Gambar Bercerita, Karya Anyam, pencak silat, atletik, bulu tangkis, silat, karate, Renang, Sepak Bola, serta LCC Bidang Matematika, IPA, dan IPS yang di ikuti oleh 1042 peserta.(adv)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *