30 PEMBACA

Sekda Munasri : Pengadaan Barang & Jasa Harus Bermanfaat Maksimal


INDOJATIPOS.COM, JAMBI – Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Munasri, M. Si, MH, atas nama Walikota Sungai Penuh, menekankan pentingnya efisiensi dan efektivitas dalam proses pengadaan barang dan jasa milik pemerintah.

Sekda juga meminta pengadaan barang dan jasa pemerintah agar membawa manfaat maksimal tidak saja bagi pemerintah daerah namun juga bagi masyarakat Kota Sungai Penuh.

Hal ini ditegaskan Sekda Munasri dalam arahannya saat membuka bimtek peningkatan kemampuan aparatur pemerintah dalam hal pengelolaan barang milik daerah, yang digelar di hotel Odua Weston Jambi, Minggu (31/3).

“Pengelolaan barang milik daerah berkaitan erat dengan pengguna anggaran (PA), karena itu pelaksanaannya harus efisien dan efektif, ” tegas Sekda.

Baca Juga  Raih WTP ke 7 Kalinya, Wako AJB Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah

“Yang tidak kalah penting, pengelolaannya harus membawa manfaat maksimal bagi masyarakat, ” sambungnya.

Mantan Kadis Lingkungan Hidup yang dikenal disiplin ini mengharapkan pelaksanaan bimtek bisa melahirkan aparatur yang benar benar memahami proses pengelolaan barang dan jasa sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

“Ada aturan yang harus kita pedomani dan ikuti, seperti PP no 27 tahun 2014 dan Permendagri nomor 19 tahun 2016, pahami, jangan keluar dari aturan yang telah ditetapkan, ” tegasnya.

Bimtek pengelolaan barang dan jasa milik daerah yang diikuti setiap SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh menghadirkan narasumber antara lain, Ir. Amanah. MT, Direktur BUMD dan BMD ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan BPKP perwakilan Jambi.(adv)

Baca Juga  Pemkot Sungaipenuh Tandatangani MoU dengan Kantor Pertanahan

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.