Dispora Kota Sungaipenuh Bersama Kodim 0417/Kerinci Seleksi Pasukan Paskibraka

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH– Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (DISPORA) Kota Sungai Penuh bersama
Kodim 0417/Kerinci mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota dan Provinsi Tahun 2019, bertempat di Studion Pancasila Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, Rabu(3/4/19).

Seleksi Paskibraka yang digelar antara kerjasama Kodim dengan Dispora melibatkan sebanyak 15 pelatih yang dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Sunasri.

Dalam kesempatan Kapten Inf Sunasri mengatakan, kegiatan seleksi ini bertujuan untuk mencari putra dan putri terbaik Kota Sungai Penuh yang nantinya akan mewakili Kota Sungai Penuh sebagai Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Repubik Indonesia ke-74 yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Ia juga menjelaskan, kegiatan seleksi ini diikuti oleh 126 orang siswa dan siswi dari tiap sekolah SLTA se Kota Sungai Penuh, yang terdiri dari 66 orang putra dan 60 orang putri. “Nantinya yang akan di ambil 30 putra 30 putri jumlah 60 orang untuk kota Sungai Penuh kita akan mencari yang terbaik dari yang terbaik,” tegasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk materi seleksi meliputi registrasi penerimaan yang sudah dilaksanakan pada Senin 1 April lalu dan dilanjutkan Hari selasa 2 April dengan materi tes kesehatan. peserta melaksanakan seleksi materi tes ilmu pengetahuan umum, ilmu agama, kesenian, bahasa inggris dan tes psikologi.

Sementara, Rabu 3 April, seluruh peserta mengikuti seleksi dengan materi Tes Kesamaptaan Jasmani, keterampilannya dalam melaksanakan baris-berbaris, sehingga dari hasil keseluruhan materi seleksi nantinya akan diumumkan bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus akan kita latih dan bina menjadi paskiraka yg siap untuk di tugaskan mengibarkan bendera merah putih di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh pada HUT RI ke 74 nantinya.(Yudi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *