Bawaslu Sungaipenuh Dibantu Polisi dan Satpol PP Tertibkan APK

INDOJATIPOS.COM, Sungaipenuh– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sungai Penuh bersama Polres Kerinci dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sungai Penuh bersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di ruang-ruang publik, Senin (15/4/19).

Hal tersebut dilakukan karena saat ini sudah memasuki hari ke 2 masa Tenang jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dalam wawancara bersama awak media, Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari,S.Ag mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada tim sukses para caleg yang sudah membantu menurunkan Alat Peraga Kampanye para kandidatnya, hanya saja yang masih terpasang ini adalah APK DPD RI dan DPR RI.

“Ya, masih ada beberapa APK DPD RI dan DPR RI, itu mungkin dikarenakan tim sukses tidak berada disini, dan kami sangat berterima kasih kepada para tim sukses caleg Kota Sungai Penuh yang dengan sigapnya membantu menurunkan APK kemarin,” ujar Jumiral.

Terkait Money politic atau politik uang dirinya berharap ada peran dari masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bawaslu.

“Kantor kami buka selama 24 jam dalam 3 hari kedepan, silahkan laporkan kepada kami jika ada, tapi kami tetap mengupayakan pencegahan dengan melakukan patroli,” pungkasnya.(rc/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *