Di Sungaipenuh, Baru Tiga Kecamatan Selesai Gelar Pleno

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH- Dari 8 Kecamatan di Kota Sungaipenuh, baru 3 Kecamatan yang sudah menyelesaikan pleno penghitungan suara Pemilu 2019. Tiga kecamatan yakni, Sungai Penuh, Pondok Tinggi dan Kecamatan Sungai Bungkal, Kamis (25/4/2019).

Pleno Seluruh hasil pemungutan dan penghitungan suara Kecamatan Sungai Bungkal rampung, yakni hasil dari 31 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 6 desa dan kelurahan se-Kecamatan Sungai Bungkal.

Pleno dipimpin langsung Ketua PPK Sungai Bungkal, Mardizal Sumara, didampingi empat komisioner lainnya yang digelar sejak Jumat (19/4) kemarin berlangsung lancar dan aman sampai hari terakhir Kamis (25/4).

Turut hadir Komisioner Panwascam Sungai Bungkal, serta saksi partai politik peserta pemilu, saksi capres-cawapres dan saksi calon perseorangan DPD.

“Ya, Alhamdulillah pleno untuk Kecamatan Sungai Bungkal sudah selesai, dan berjalan lancar, tinggal rekapan DA1,” ungkap Ketua PPK Sungai Bungkal Mardizal.

Dikatakannya, sepanjang rapat pleno digelar, tidak terjadi persoalan yang serius dan hanya memperbaiki kekeliruan saja. Dan hasil rekapitulasi, juga diserahkan ke masing-masing saksi serta Panwaslu.

“Tidak ada masalah serius, kita hanya mencocokkan dan memperbaiki data yang keliru dari perolehan hasil pemilu, karena ada beberapa kekhilafan petugas KPPS saat mengisi form C1,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata dia, hasil dari rekapitulasi tingkat kecamatan tersebut akan segera diserahkan ke KPU Kota Sungaipenuh, setelah dilakukan penandatanganan berita acaranya.

“Besok Langsung kita antar ke KPU, untuk selanjutnya bisa dijadwalkan pleno tingkat kota oleh KPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Bungkal Agusmiyanto didampingi dua komisioner lainnya juga menyampaikan pleno berlangsung selama 7 hari ini dikarenakan pihaknya memberi kesempatan kepada saksi parpol mengajukan keberatan untuk memperbaiki kekeliruan penulisan dan penjumlahan C1 plano ke C1.

“Kita memberi kesempatan kepada saksi-saksi mengajukan keberatan untuk dikoreksi bersama, ” ujar Agusmiyanto.

FOTO: Panwaslu, PPK, PPS dan Saksi Parpol Saat Mengikuti Pleno.Foto Ist

Dia menambahkan, kesuksesan pemilu hingga pleno di Kecamatan Sungai Bungkal tidak lepas dari peran serta semua pihak.

“Ya, ini berkat kerjasama kita semua, mulai dari penyelenggara ditingkat KPPS, PPS, PPK, Panwaslu, Panwasdes dan Pengawas TPS, yang telah bekerja keras sepanjang tahapan Pemilu ini,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga tidak lepas dari peran serta pihak keamanan, Kepolisian, TNI, Pol-PP, serta parpol peserta pemilu dan yang utama adalah masyarakat Kecamatan Sungai Bungkal.

“Kita mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi tinggi kepada semua pihak, atas terlaksananya Pemilu yang sejuk dan damai di Kecamatan Sungai Bungkal ini,” tutupnya.

Pantauan di kecamatan Pondok Tinggi dan Sungai Bungkal masih melakukan rekap hasil kecamatan atau rekap DA1 untuk dibagikan ke saksi dan Panwaslu. (yud/cr01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *