Ketua DPRD Fikar Azami Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kumun Debai

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH- Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang menimpa Warga Desa Kumun beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sungai Penuh hadir bersama Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Buhanudin bersama Sekda Sungai Penih, Munasri seeta Kepala BPBD Sungai Penuh, Abrardani serta Kabid RR, Sayindra diwakili Kasi Rehabilitasi, Dion Minozal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sungai Penuh menyampaikan duka yang mendalam atas bencana yang menimpa korban kebakaran.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami prihatin atas bencana kebakaran yang terjadi. Setiap kejadian pasti ada hikmah dibalikjya, semoga allah bisa menggantikan dengan yang lebih baik,”ungkapnya.

Dia juga meminta kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat Kota Sungai Penuh, untuk lebih berhati-hati terhadap bencana yang kapan saja bisa terjadi.

“Ini jadi pelajaran bagi kita semua, untuk selalu waspada terutama terhadap bencana kebakaran yang terjadi,”katanya.

Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami beserta rombongan juga memberikan bantuan bagi korban kebakaran berupa bahan bangunan.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, saya juga mengajak masyarakat Sungai Penuh turun dan ikut membantu saudara kita yang tertimpa musibah,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sungai Penuh, Abrardani menjelaskan bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran di Desa Kumun.

“Secara kebetulan sebagai rasa keprihatinan, Pak Ketua DPRD yang langsung memberikan bantuan tersebut, ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Sungai Penuh,”terangnya.

Kabid RR BPBD Sungai Penuh, Sayindra menjelaskan untuk bantuan yang diberikan yakni bantuan berupa 1 M3 Kayu 4 x 6, 1 M3 Kayu 5 x 7, 1M3 papan, 5 lembar triplek, 10 sak semen fan 1 kodi atap seng.

“Bantuan ini sebagai bahan bangunan untuk meringankan pembangunan rumah korban,”jelasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *