Jaksa Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Dana Bencal di Kerinci

INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Setelah beberapa bulan melakukan penyelidikan, akhirnya Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Jumat (24/5/2019) pagi menetapkan tersangka dugaan korupsi Dana Bencana Alam BPBD Kerinci tahun 2017.

Tidak tanggung-tanggung, Kejari Sungai Penuh menetapkan tiga tersangka yakni, AS Selaku Pejabat Pembuat Komitmet (PPK), dua tersangka dari pelaksana proyek yakni SE dan WP.

“Iya, Hari ini Jumat (24/5/2019) kita menetapkan tersangka kasus pekerjaan jalan Pungut Mudik Sungai Kuning. Ada tiga orang yakni AS, SE dan WP,” kata Kejari Sungaipenuh Romi Arizyanto kepada wartawan ketika konferensi pers di Kejaksaan.

Sebelumnya, jelas Romi penetapkan tersangka pihak penyidik telah melalukan penyelidikan kasus dana bencana alam dengan pagu anggaran Rp 5 miliar tahun anggaran 2017 dan telah memeriksa 22 orang saksi. Selain itu, penyidik juga telah meminta keterangan saksi ahli kerugian negara.

Berdasarkan fakta-fakta sebutnya, ditemukan dua alat bukti yang menguatkan dugaan telah terjadi tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan pekerjaan jalan Pungut Mudik Sungai Kuning pada BPBD Kabupaten Kerinci tahun 2017.(yud/rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *