Rp 500 Juta DD, Bangunan Lantai 2 Gedung PAUD-TK Desa Sri Menanti Ambruk

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Pembangunan Gedung PAUD-TK Desa Sri Menanti Kecamatan Koto Baru, Kota Sungaipenuh diduga bermasalah.

Informasi yang dihimpun, Pembangunan Gedung ini ambruk pada lantai dua setelah dicor. Diduga tiang bantalan dan besi pasangan beton disinyalir tidak sesuai spesifikasi teknis, sehingga setelah di cor ambruk.

“Kito heran, kenapo bisa ambruk. Berarti tiang dan besi tidak susai spek dan tidak ada perencanaan awal. Sedangkan dananya sangat besar,”ungkap sumber yang namanya minta tidak ditulis.

FOTO: Bangunan PAUD-TK Desa Sri Menanti, Koto Baru, Kota Sungaipenuh terlihat lantai 2 yang baru dicor Ambruk.Foto Ist.
FOTO: Bangunan PAUD-TK Desa Sri Menanti, Koto Baru, Kota Sungaipenuh terlihat lantai 2 yang baru dicor Ambruk.foto ist

Ambruknya lantai dua bangunan PAUD-TK Desa Sri Menanti ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 dengan nilai Rp 500 juta lebih.

“Pihak desa harus tanggungjawab, jangan nanti diperbaiki asal-asal. Karena setelah siap dan difungsikan nanti jangan-jangan ambruk lagi. Karena bangunan dua tingkat,” ujarnya.

Sementara Pjs Kepala Desa Sri Menanti Ermizon dikonfirmasi soal ambruknya pembangunan gedung PAUD-TK tersebut mengaku, bahwa alasannya, ambruknya cor lantai dua ini dikanarekan triplek pecah disebabkan adanya getaran rice miling yang tidak jauh dari bangunan.

“Tidak ada masalah, bisa ditanyakan ke Dinas PU teknisnya. Karena saat ngecor ado getaran pabrik padi yang jaraknya 3 meter. Tidak ado kito perhitungkan,” kata Ermizon saat dihubungi via telpon.(rco/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *