Dipimpin Satmarlendan, Ranperda PP-APBD 2018 Disetujui DPRD Sungaipenuh

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh mengesahkan Rancangan (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 menjadi Perda pada rapat paripurna dewan, di gedung DPRD, Kamis (11/7/2019).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Satmarlendan DPT, didampingi wakil ketua Burhanuddin, serta 17 Anggota Dewan, Paripurna juga dihadiri Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Forkopimda, Kepala SKPD dan Para Camat dalam Kota Sungai Penuh.

Dalam pandangannya Kelima fraksi Dewan yakni Fraksi Demokrat yang disampaikan oleh jurubicaranya Fajran, Fraksi Merah Putih disampaikan oleh Maswan, Fraksi Suara Rakyat okeh Afdiansyah, Fraksi PDI Perjuangan oleh Damrat dan Fraksi Karya Pembangunan oleh Andi Oktavian, secara keseluruhan merekomendasikan dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dituangkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Sungai Penuh.

FOTO: Satmarlendan DPT, Burhanuddin Menandatanganan Perda Pertanggungjawaban APBP 2018.

Satmarlendan DPT Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dewan dan tim aasistensi pemerintah daerah yang telah membahas secara bersama serta masukan fraksi dewan yang telah disampaikan juru bicara masing-masing.

“Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan akhirnya ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Sungai Penuh di setujui untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah Sungai Penuh dan kepada Walikota Sungai Penuh untuk dapat menindaklajuti masukan dewan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Satamarlendan.

Usai pengesahan, dilakukan penandatanganan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 oleh unsur pimpinan DPRD dan Walikota Sungai Penuh. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *