Gabungan LSM Demo Kejari Sungaipenuh, Desak Sejumlah Kasus Diusut

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Gabungan Aliansi LSM Kerinci dan Kota Sungaipenuh menggelar aksi di Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, Kamis (11/7/2018). Aksi damai ini meminta kepada Kejari Sungaipenuh menindaklanjut sejumlah kasus proyek yang dilaporkan.

Aksi ini berjalan demai, setelah berorasi aktivis anti korupsi kerinci-sungaipenuh akhirnya beraudensi dengan Kejari Sungaipenuh dan kasi pidsus di ruang gedung Kajari.

Dalam aksi ini, gabungan LSM juga melapor dan menyerahkan berkas sejumlah proyek di Kota Sungaipenuh dan Kerinci kasus Bencal 2017.

Adapun yang dilaporkan, sebanyak 16 paket proyek kota Sungaipenuh yang terindikasi janggal diduga mark-up sehingga merugikan negara. Tidak tanggung-tangggung, ditotal belasan Milyar rupiah dana di Dinas PU Kota Sungaipenuh.

“Kami meminta Kejari Sungaipenuh menindaklanjuti temuan-temuan aktivis anti korupsi yang sudah dilaporkan, seperti sejumlah proyek di Dinas PU Kota Sungaipenuh, dan meminta tersangka kasus bencal Kerinci 2017 ditahan,” ujar Zarman Efendi salah seorang aktivis anti korupsi.

Kejari Sungaipenuh Romy Arizyanto dihadapan LSM dan wartawan mengatakan, laporan dari gabung LSM diterima dan akan dilakukan penyelidikan. Terkait kasus Bencal Kerinci 2017, kasus tersebut masih berjalan dan telah ditetapkan tiga tersangka dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.(yud/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *