Buntut Kepsek Diganti, SMPN 1 Sungaipenuh Disegel dan Diknas Didemo

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh — Buntut dari pelantikan pengakatan sejumlah Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkup Kota Sungaipenuh, Selasa (16/7/2019) kemarin mendapat penolakan sejumlah dari masyarakat dan pelajar.

Satu hari setelah dilantik, Rabu pagi (17/7/2019), SMP Negeri 1 Sungaipenuh disegel oleh masyarakat. Pintu gerbang SMPN 1 Sungaipenuh disegel dengan rantai dan terpasang spanduk bertulis “Sekolah ini disegel oleh masyarakat Pesisir Bukit menolak kepala sekolah baru,”.

Menurut informasi, Puluhan masyarakat tampak disekolah untuk mempertanyakan keputusan Dinas Pendidikan yang memutasi kepala sekolah tersebut. Kondisi ini membuat proses pembelajaran di sekolah itu terganggu.

“Kami tidak akan menyekolahkan anak –anak kami di sekolah ini apabila kepala sekolah tersebut tidak dikembalikan ke sekolah ini,” kata seorang wali murid kepada awak media.

FOTO: Pelajar SMPN 1 Sungaipenuh aksi depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh.

Tak puas, siang ini puluhan pelajar kembali menggelar aksi dengan membawa spanduk penolakan kepsek baru di Kantor Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh Hadiyandra dikonfirmasi mengakui adanya aksi penolakan kepsek baru SMPN 1 Sungaipenuh. “Sudah diselesaikan pagi tadi. Oknum yang menempelkannya di gerbang sekolah, kemungkinan malam tadi,” kata Hadiyandra kepada indojatipos.com melalui whatsApp.

Ditanya soal berapa jumlah kepsek SD dan SMP dilantik? Hadiyandra tidak mengetahui berapa jumlah kepala sekolah dimutasi. (cr/yud)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *