Belum di Fungsikan, Aktivis Sorot Proyek Portal Parkir di Sungaipenuh

INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH – Portal parkir di Kota Sungai Penuh yang sudah diresmikan sejak Januari tahun 2018 lalu hingga saat ini, Jumat (02/8/2019) tidak difungsikan.

Pasalnya, hampir satu tahun lebih Portal yang di bangun di dalam wilayah Kota Sungai Penuh tidak berfungsi mendapat sorotan dari porum aktifis Aliansi dan wartawan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Pantauan Indojatipos.com, dosetap persimpangan dalam kota sungai penuh ada beberapa titik portal parkir yang telah dipasang dalam keadaan tidak berpungsi dan tidak ada petugas.

Sementara sistem parkir saat ini masih diberlakukan tarif di luar Perda Sungai Penuh. Seperti yang nampak di kawasan jalan Sisingamangaraja Pasar Sungai Penuh, nampak portal parkir tertutup.

Sementara itu parkir kendaraan roda Dua dan roda Empat diambil alih oleh juru parkir yang biasa mangkal selama ini. Untuk kendaraan roda Dua dipungut Rp 2 ribu, sedangkan roda Empat Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu.

Aktivis Senior Zarman Efendi mengatakan kepada Indojatipos.com Jum’at (02/08/2019) meminta Pemerintah kota Sungai Penuh khususnya Dishub Sungai Penuh untuk segera mengoperasikan portal parkir yang sudah menghabiskan anggaran APBD Kota Sungai Penuh miliaran Rupiah.

“Tempat Parkir Portal dalam wilayah Kota Sungai penuh ini sudah menghabiskan Anggaran APBD Miliaran rupiah, kalau tidak ada manfaatnya buat apa, lebih baik Portal dibongkar saja,”ujarnya.

Terpisah, Ketua LSM Jamtosc Ikhsan Muchlisin Daratoni menambahkan, hampir setahun lebih titik parkir di Kota Sungai Penuh tarifnya melibihi dari taripf yang di sahkan oleh pemerintah daerah. Sementara ditahun 2018 lalu, parkir portal sudah diresmikan. Kalau tidak mampu sebaiknya Walikota Sungai penuh mencopot Kadis Perhubungan Kota Sungai Penuh.

“Parkir portal Ini sudah hampir dua tahun terbengkalai, permasalahannya dimana? sebaiknya Dishub mengaktifkan portal Parkir ini. Karena sudah lama dibuka tapi tidak difungsikan. Kalau memang SDM nya terbatas, maka kami meminta kepada walikota Sungai penuh untuk segera mencobot kapala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh, Syamsul Barun dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan,bahwa dirinya baru menjabat dinas perhubungan Kota Sungai penuh selama Enam Bulan lalu.

“Saya baru enam bulan menjabat menjadi kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh. Saat ini sedang pembenahaan,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui portal parkir yang dipasang sudah menggunakan tiket resmi yang dilengkapi kamera pengintai atau CCTV.

Sejumlah titik portal parkir yang sudah disiapkan di lokasi yakni di pos terminal sudah ada pintu masuk dan pintu keluar.

Titik pos masuk lainnya di depan Toko Anda pintu masuk dan keluar sebelah Kincai Plaza. Selain itu berlokasi di Toko Jam Detik pintu masuk dan pintu keluar pengendara di samping plaza.(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *