Antisipasi Kelangkaan Gas, Polres Kerinci Bersama Pertamina Gelar Operasi Pasar

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh- Guna mengantisipasi kelangkaan gas subsidi ukuran 3 kg, Polres Kerinci bekerjasama dengan Pertamina dan Pemkot Sungaipenuh menggelar operasi pasar di tiga kecamatan dalam wilayah Kota Sungai Penuh, Rabu (14/8/2019).

Operasi pasar ini dipusatkan di tiga kecamatan, diantaranya di Desa Maliki Air Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Permai indah Kecamatan Koto Baru, Desa Koto Lolo
Kecamatan Pesisir Bukit.

Pelaksana operasi Pasar Agen PT Anugrah Jambi Raya (AJJ), Feri mengatakan, dalam operasi pasar ini, pihaknya menyiapkan 500 tabung gas ukuran 3 kg dengan harga jual Rp 20.000/tabung. Ia berharap, dari operasi ini kelangkaan tabung gas ukuran 3 kg dapat dicegah. Selain itu, harga tabung gas di pasaran juga dapat dikendalikan.

“Kita menyiapkan 500 tabung dalam operasi pasar ini. Kita jual sesuai harga Het Rp 20.000/tabung 3 kg. Ini sebagai antisipasi kita menjaga kelangkaan gas dan menstabilkan harga gas dipasaran,” katanya.

Dikatakannya, operasi pasar yang digelar diawasi langsung oleh pihak Pertamina dan bekerjasama dengan Pemkot Sungai Penuh dan Polres Kerinci yang turun kelapangan guna memastikan tabung gas 3 kg dijual sesuai dengan peruntukannya.

Salah seorang warga Kecamatan Hamparan Rawang, Aisatriati sangat mendukung operasi pasar yang digelar oleh Pertamina, Pemkot Sungaipenuh dan Polres Kerinci. Menurutnya, operasi pasar seperti ini harus terus dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan dan harga tabung gas dipasaran.

“Dengan operasi pasar ini sangat membantu kami, kalau bisa operasi pasar seperti ini rutin dilakukan, khusus di hamparan rawang,” katanya.(rco)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *