Rehab Ruang SMPN 21 Kerinci Diduga Asaljadi

INDOJATIPOS.COM Kerinci- Pekerjaan pembangunan Rehab SMP Negri 21 Kerinci yang terletak di Desa Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci, dilaksanakan oleh pihak sekolah terkesan asal jadi.

Dalam hal ini, pembangunan ruang sekolah mendapat dana suntikan dari pihak Dinas Dikjar Kerinci dalam APBD ini yang mana dalam pekerjaan dikelola lansung oleh pihak sekolah (kepsek), pasalnya, pada bagian item pemasangan plafon (loteng) diduga mengunakan triplek tipis.

Pantauan Media Indojatipos.com dilapangan (25/08) pekerjaan plafon (loteng) diduga mengunakan triplek murahan sehingga ada yang pecah untuk itu dinilai dalam pekerjaan yang di duga dikerjakan oleh pihak sekolah ini cacat mutu.

Kondisi tersebut mendapatkan sorotan dari Kusnadi ketua tim Investigasi GNPK-RI kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci mengatakan, Proyek Dinas Pendidikan Kabupaten kerinci yang di kelola oleh pihak rekanan ataupun swakelola kini sangat rame di media sosial, ini akibat kurangnya pengawasan dari pihak dinas atau konsultan pengawas, kita menduga adanya permainan atara sekolah ataupun pihak konsultan dengan Kepala Sekolah.

“Kita menduga ada permainan antara pihak dinas dan konsultan dengan kepala Sekolah yang ada di kabupaten kerinci,” ungkap Kusnadi.

Ditambahnya lagi, Kalau kita cermati pembangunan rehab yang dikerjakan oleh pihak sekolah ini lihat saja pada pemasangan plafonnya bergelombang dan sudah banyak yang terkelupas. Dalam hal ini kita menduga triplek yang di pasang tidak sesui dengan Spesifikasi teknis alias triplek tipis, kami meminta kepihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk mengecek kelokasi jika ini benar salah segera di bongkar agar bisa menjadi pelajaran bagi sekolah yang lain, tambah Kusnadi.

Semtara pihak Dinas Pendidikan Kerinci dan Kepala Sekolah di SMP Negeri 21Kerinci belum berhasil mendapat tanggapan sejak berita ini dipublis.(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *