Diduga Asaljadi, Rehab Pustu Cupak Disorot

INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Pekerjaan Rehabilitas Gedung dan Halaman Puskemas Pembantu Desa Cupak Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci disorot. Pasalnya, rekanan mengerjakan diduga tidak mengikuti Spesifikasi Teknis.

Pekerjaan Rehab Gedung Halaman Postu Cupak yang dikerjakan oleh CV. Yusa Putra dengan Nomor Kontrak 889.2/237/PC-DINKES/2019 dengan Nilai Kontrak Rp.159 juta lebih itu dinilai cacat mutu.

Investigasi Indojatipos dilapangan, Sabtu (31/08/2019) pekerjaan Rehap Pustu bahwa pada pemasangan plafon (loteng) banyak mengunakan kayu bekas dan pada rehap saluran atau drenase dinilai asaljadi.

Ketua tim Investigasi GNPK-RI Kusnadi ketika diminta tangapannya mengatakan, rehab pustu cupak ini dikerjakan oleh kontraktor dadakan, demi meraih untung yang besar pekerjaannyapun di bikin asal jadi, lihat saja saluran pembuang air hanya dipoles sedikit sama semen.

“Pekerjaan pada saluran pembuang air atau dreinase hanya di poles pakai semen cair agar terlihat baru kembali. Pada plafonnya juga di pakai kayu bekas,” papar Kusnadi.

FOTO: Tampak Pekerjaan Saluran Drainase Pustu Cupak Diduga Dibuat Asaljadi.Foto Indojatipos.com

Selain itu, ia juga menambahkan, pekerjaan ini diakibatkan lemahnya pengawasan dari dinas terkait maupun dari pihak konsultan pengawasan, padahal konsultankan sudah ada kontraknya untuk mengawasi proyek tersebut.

“Kemana saja konsultannya..masa tidak terlihat pada bagian dreinasenya hanya di kuas saja dengan semen, “ungkap Kusnadi lagi.

Dalam hal ini, ia meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci untuk turun kelokasi Pustu di Cupak, dimana pekerjaan rehap Gedung Halaman Pustu Cupak ini terindikasi tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) agar menindak pihak kontraktornya untuk memperbaiki kembali sesuai dengan rencana pelaksanaan, ” jelasnya.

Namun sampai berita ini di publiskan, indojatipos.com belum berhasil meminta keterangan dari dinas terkait.

Laporan : Yudi Hermawan
Editor : Richo Virnando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *