Forum Aliansi LSM-Wartawan Akan Demo Bupati Kerinci, Ini Tuntutanya

INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Carut marutnya proses tender lelang sejumlah Paket proyek milyar rupiah di Kabupaten Kerinci tahun 2019 membuat Forum Aliansi LSM-Wartawan Kerinci- Sungai Penuh marah. Pasalnya, ada indikasi dugaan permainan oknum Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kerinci.

Senin pagi (02/09/2019), Forum Aliansi
akan menggelar unjuk rasa di Kantor Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa (UKPBJ) Kerinci yang bertempat dikantor Bupati Kerinci.

Pada aksi nantinya, massa akan menyampaikan sejumlah poin pernyataan sikap, terkait kinerja Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa yang dinilai tidak transparan.

Beberapa poin tersebut diantaranya, masalah transparansi dan akuntabel dalam melaksanakan lelang yang dinilai banyak intervensi dari pihak lingkaran istana untuk mendapatkan paket proyek.

“Kami juga minta Kantor Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa Kabupaten Kerinci harus segera melaksanakan amanat Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kami menduga sejauh ini mereka tidak transparan dalam dalam melaksanakan lelang,kemudian adanya dugaan pihak lingkaran istana yang mendesak atau mengintervensi pihak UKPBJ agar perusahaannya menang dalam lelang.Hal inilah yang menyebabkan seluruh Pokja melakukan aksi mundur,”ungkap Harmo Karimi korlap aksi.

Tidak Hanya itu, Harmo Karimi juga akan mendesak Bupati Kerinci melaui Ketua UKPBJ untuk segera membentuk panitia lelang yang kredibel dan bertanggung jawab

“Kita juga akan mendesak Bupati Kerinci,agar Ketua UKPBJ segera membentuk panitia lelang yang kredibel,” tambah harmo.

Lanjut Harmo,Forum LSM -Wartawan Kerinci -Sungai Penuh juga akan mendukung penuh serta mengawasi UKPBJ untuk melaksanakan lelang sesuai dengan aturan.

“Kita akan awasi terus pihak UKPBJ dalam melaksanakan lelang sesuai aturan,” jelas harmo.

Sementara Itu, Kapolres Kerinci Dwi Mulyanto,SIK,SH melalui KBO Intel IPDA Eko Munkoid membenarkan telah menerima Surat Pemberitahuan Aksi dari Forum Aliansi LSM dan Wartawan bahwasannya akan menggelar aksi demo pada hari senin (02/9/2019)

“Benar surat Pemberitahuan Aksinya sudah kita terima dan akan melakukan aksi demo pada hari senin depan dikantor bupati kerinci,”ungkap Eko.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *