Pekerjaan Rehab Pagar Rumdis Puskesmas Sanggaran Agung Diduga Bermasalah

INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Lagi-lagi Pekerjaan Rehab Pagar Tembok Penahan Rumah Dinas Puskesmas Desa Sangaran Agung Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Mendapat Kritikan dari Para Aktifis. Pasalnya, pekerjaan Rehab Pagar diduga bermasalah.

Kegiatan Perencanaan Pengadaan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Dinkes Puskesmas dan jajarannya dikerjakan oleh CV. Berkah Matha dengan No.Kontrak : 899.2/247/RSA-DINKES/2019, dengan Nilai Kontrak Rp.159.980.000, yang diduga tidak sesuai Spesifikasi Teknis.

Pantauan Media Indojatipos.com pada Sabtu, (31/08/2019) pekerjaan Rehab Pagar Rumah Dinas Sangaran Agung diduga asaljadi pada sambungan Pembesian dan jarak pada Cicin terlalu jauh dari apa yang tercantum pada gambar kerja.

Kusnadi Aktifis GNPK-RI yang juga menjabat Ketua tim Investigasi lapangan ketika diminta tangapannya Senin (02/09/2019) mengatakan, ia menduga Rehap Pagar/Tembok Penahan pada sambungan besi sloop yang menepel saja hanya dilobang tiang sedikit lalu dipasang besi sloop, hal ini sangat menghawatirkan dengan daya tahan pagar Rumah Dinas Desa Sandaran Agung.

“Ya, pada pasangan besi Sloop pagar hanya menempel saja, Sambungan besi sloop ke tiang pagar itu tidak senyawa ini akan berakibat pada daya tahan pagar yang tidak akan bertshan lama,” papar Kusnadi.

Ditempat terpisah Aldi Agnopiandi Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Semut Merah mengatakan bukan hanya pada sambungan besi sloop saja yang diduga di kerjakan asaljadi, pada galian pondasi dan Tembok Penahan Tebing diduga pada galian pondasinya yang dangkal, sehinga membuat daya tahan pada pagar dan tembok penahan tebing yang tidak kuat, “kata Aldi.

Ditambahnya lagi, kami sanggat mengkwatirkan dengan daya tahan Tembok penahan tebing yang tingginya mencapai 3 meter dan di tambah pagar di atasnya, sebab kondisi tanah yang sangat miring, jika pekerjaan ini tidak mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan pada perencanaan teknis akan berakibat buruk nantinya.

“Kita sangat mengkawatirkan keadaan tembok penahan tebing yang cukup tinggi apabila pihak rekanan bekerja tidak mengacu pada Spesifikasi teknis, sebab kondisi lokasi pertanahan yang sangat miring sehinga mengkwatirkan pada daya pagar maupun tembok penahan tebing di rumah Dinas puskesmas Sanggaran Agung,” tambah Aldi.

Sejak berita ini dipublish, pihak Dinkes, PPK belum berhasil dikonfirmasi.(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *